Dapat Gelar Sutan Rajo Paga Alam, Kapolri Ucapkan Terimakasih Ke Masyarakat Sumbar

Tito-Karnavian-dan-Tri-Suswati
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama istri, Tri Suswati. (foto: Tribratanews)

harianpijar.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian bersama istri, Tri Suswati, secara resmi menerima gelar kehormatan dari Sangsako Adat Minangkabau, pada Minggu malam, 2 April 2017, bertempat di Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolri mendapatkan gelar ‘Sutan Rajo Paga Alam,’ sedangkan untuk sang istri mendapatkan gelar ‘Siti Linduang Alam.’

Seperti dilansir dari Tribratanews, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sangat berterimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan gelar kehormatan tersebut.

Baca juga:   Pemilik Akun Instagram Penghina Kapolri Ditangkap Polda Jatim

“Saya beserta istri sangat terharu dan berterimakasih kepada kaum Suku Sikumbang Kamang Mudiak secara khusus, dan masyarakat Sumbar umumnya atas pemberian gelar ini,” ujar Jenderal bintang empat itu.

Selain itu, Jenderal Pol Tito Karnavian secara pribadi sangat bangga dengan masyarakat Minangkabau, karena pada umumnya orang Minang suka merantau.

Baca juga:   Kapolri: Ada 83 Juta Meter Persegi Tanah Milik Polri Belum Bersertifikat

Tak hanya itu, Jenderal Pol Tito Karnavian juga sempat melontarkan candaan tentang rumah makan Padang.

“Didaerah manapun diluar Sumbar sampai diluar Negeri ada Rumah makan Padang, tapi cuma di Padang yang tidak ada Rumah makan Padangnya”, ujar orang nomor satu di Polri itu yang langsung disambut tawa dari para tamu undangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini