Balian Net Berikan Bantuan CSR Wifi Gratis untuk Warga Dusun Kelod Kauh Desa Panji

Balian-Net
. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, BULELENG – PT. Balian Media Online Nusantara atau lebih dikenal dengan Balian Net, telah selesai menggelar jaringan internet berbasis fiber optik di Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Direktur Balian Net, Septian, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya dengan terbangunnya jaringan internet di desa tersebut, yang merupakan salah satu daerah kecil di Kabupaten Buleleng.

Usai menyelesaikan pembangunan jaringan fiber optik di Desa Panji, Balian Net memberikan bantuan CSR berupa wifi gratis untuk warga Dusun Kelod Kauh, Desa Panji. Wifi gratis berbasis fiber optik ini akan dimanfaatkan oleh warga untuk berselancar di internet untuk berbagai keperluan, seperti membuat tugas, mencari artikel, membaca berita di internet, dan masih banyak lagi.

Baca juga:   4 Cara Mengganti Password WiFi Indihome

Septian berharap Balian Net dapat membangun lebih banyak lagi jaringan internet di wilayah desa lainnya.

“Dari segi pendidikan saja, banyak anak di Desa Panji yang terbantu. Saya berharap, akan ada banyak lagi dan di desa lainnya. Dari segi pemerintahan juga akan mempermudah dan mempercepat aliran informasi. Kalau ada informasi apa pun, bisa tersampaikan dengan cepat,” ujar Septian.

Selain itu, di era transaksi digital ini pihaknya yakin para pengusaha dan masyarakat akan terbantu dengan adanya jaringan internet yang dibangun. Lalu, yang tidak kalah penting yaitu jaringan yang terpasang ini dapat mempromosikan wisata desa.

Baca juga:   4 Cara Mengganti Password WiFi Indihome

“Desa ini mempunyai keunggulan wisata, bisa dikembangkan melalui internet. Kita bisa mengupload, mempromosikan desa kita. Sehingga masyarakat luar tahu kalau berkunjung di Desa Panji harus datang ke air terjun Panji untuk melihat keindahan desa,” kata Septian.

Septian menambahkan, internet sekarang ini merupakan kebutuhan dasar yang sudah seharusnya setiap warga berhak mendapatkannya.

“Dengan adanya jaringan internet ini saya berharap ekonomi Panji meningkat. Pemerintah sudah menyediakan sarananya, tinggal warga yang memanfaatkan dengan optimal. Ekonomi harus jalan, anak-anak sekolahnya tambah semangat, dan juga wisatanya dikembangkan,” pungkas Septian.

Penulis: Putu Tara Widianingrum – Balian Net

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini